Tkj1 I.T one the geng

Senin, 10 Desember 2012

Microsoft Mengumumkan Fitur Windows Phone 8

Microsoft memperkenalkan Windows Phone 8 di ajang Windows Phone Summit di San Francisco, USA.

Microsoft telah mengumumkan fitur Windows Phone 8 yang memiliki beberapa fitur seperti tampilan Start Screen baru, dukungan terhadap prosesor multi-core, layar beresolusi HD, NFC, dll.
Tapi diantara fitur Windows Phone 8 yang diumumkan, mungkin yang paling penting adalah kehadiran NT Kernel (disebut Windows Core) yang memiliki file sistem, system network, media, web browser, driver dan juga sistem keamanan (security model) yang  sama seperti di OS Windows 8.

Windows Phone 8 Start Screen

 

Fitur Windows Phone 8

  • Support Prosesor Multi-core (sampai 64 core)
  • Dukungan resolusi layar WVGA, WXVGA, dan juga High-Definition (1280×720)
  • Support MicroSD Card !
  • NFC Wireless Sharing
  • Internet Explorer 10
  • Wallet yang berguna sebagai online payment
  • Map (peta) dengan turn-by-turn directions yang ditenagai oleh Nokia Maps
Windows Phone 8 memiliki expektasi yang sangat tinggi bagi Microsoft dan juga komunitas gadget, ini wajar apalagi bila kita melihat fitur-fitur unggulan diatas.

Namun dibalik itu semua itu ternyata membawa kegundahan bagi pemilik handphone yang menggunakan Windows Phone 7, dikarenakan infrastruktur hardware dan juga kernel yang berbeda maka handphone dengan OS WP7 tidak akan bisa diupgrade ke WP 8.

Untuk mencegah dan mengatasi kekesalan yang mungkin timbul dari para konsumennya, Microsoft berencana merilis upgrade Windows Phone 7.8 yang akan memberikan sebagian fitur yang ada di WP8 seperti tampilan start screen. Tapi sayangnya fitur yang mengandalkan NT Kernel dipastikan absen di update tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut