Tkj1 I.T one the geng

Minggu, 09 Desember 2012

Tips-tips Melakukan Pencarian Google untuk Hasil yang Lebih Spesifik

Google adalah search engine terbesar di dunia. Dalam survei terakhir, hampir 74 persen pengguna internet di dunia memakai jasa situs pencari ini. Selain mudah digunakan, Google juga memiliki tampilan yang tidak mengganggu mata.




Dan, terdapat beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pencarian di Google. Dengan tips-tips tersebut, Anda akan memperoleh hasil pencarian yang lebih spesifik. Berikut ini adalah tips-tips tersebut:

Menggunakan Tanda Petik

Tips yang satu ini digunakan untuk mencari frase atau kata di internet. Sebagai contoh Anda menjadi sebuah kata perkembangan teknologi, maka yang akan muncul adalah situs yang menampilkan kata perkembangan yang diikuti oleh kata teknologi.

Tanda Minus
Kalau Anda ingin mencari sebuah kata dengan pengecualian tertentu, maka Anda bisa menggunakan tanda minus. Sebagai contoh berita teknologi -btekno. Maka halaman situs Beritateknologi.com akan hilang dari deretan halaman pencarian.

Pencarian Situs
Kalau Anda ingin mencari sesuatu di sebuah situs tertentu, Anda bisa menggunakan pencarian situs. Caranya adalah dengan menuliskan site:nama situs. Misalkan, site:beritateknologi.com handphone nokia. Maka yang muncul adalah kumpulan artikel yang berhubungan dengan handphone Nokia di Berita Teknologi.

File Type
Tips yang satu ini bisa dipakai jika Anda ingin mencari sebuah file tertentu di internet. Cara mengunakannya adalah filetype:(format file) kata yang dicari. Misalnya, filetype:pdf beritateknologi.
Maka yang muncul adalah kumpulan file PDF yang memuat kata berit teknologi.

Rentang Waktu
Kalau Anda ingin mencari data yang dikeluarkan dalam rentang waktu tertentu, maka Anda bisa menggunakan tanda titik 2 (..). Sebagai contoh, berita teknologi 2008..2012. Maka yang muncul adalah berita teknologi dengan rentang tahun antara 2008 hingga 2012.

Kalkulator
Anda juga bisa  memakai sebuah Google untuk menghitung selayaknya sebuah kalkulator yang canggih. Sebagai contoh, Anda bisa membuat fungsi batman seperti berikut yang menghasilkan gambar di atas.
2*sqrt(-abs(abs(x)-1)*abs(3-abs(x))/((abs(x)-1)*(3-abs(x))))(1+abs(abs(x)-3)/(abs(x)-3))sqrt(1-(x/7)^2)+(5+0.97(abs(x-.5)+abs(x+.5))-3(abs(x-.75)+abs(x+.75)))(1+abs(1-abs(x))/(1-abs(x))),-3sqrt(1-(x/7)^2)sqrt(abs(abs(x)-4)/(abs(x)-4)),abs(x/2)-0.0913722(x^2)-3+sqrt(1-(abs(abs(x)-2)-1)^2),(2.71052+(1.5-.5abs(x))-1.35526sqrt(4-(abs(x)-1)^2))sqrt(abs(abs(x)-1)/(abs(x)-1))+0.9

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut