Tkj1 I.T one the geng

Kamis, 10 Januari 2013

Panasonic Pamerkan Tablet 20 Inci Ultra HD di CES 2013

 

TV dengan resolusi UHD atau Ultra High Definition mungkin mulai tren, tapi kali ini Panasonic memamerkan sebuah prototipe tablet raksasa Windows 8 berukuran 20 inci dengan resolusi Ultra HD di CES 2013.

Tablet besutan Panasonic ini mengusung layar berukuran 20 inci dengan teknologi IPS (In-Plane Switch) Alpha panel LCD yang mengusung resolusi sangat tinggi, yakni Ultra HD 3840 x 2560 piksel! Layar tablet raksasa Panasonic ini memiliki kepadatan layar mencapai 230 piksel per inch dengan aspek rasio 15:10.

Resolusi Ultra HD atau yang sebelumnya disebut dengan 4K ini adalah standar resolusi yang mulai menjadi tren di TV kelas atas yang menawarkan standar yang lebih tinggi dari Full HD yang hanya 1920 x 1080 piksel. Panasonic mambawa standar Ultra HD ini ke sebuah prototipe tablet Windows 8.

Tablet dengan resolusi Ultra HD pertama di dunia ini ditenagai oleh dapur pacu yang cukup bertenaga dari Intel Core i5 3427U vPro dual-core dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB yang dapat di-upgrade menjadi 16GB.

Tingginya resolusi yang diusung tablet Panasonic ini memerlukan kemampuan grafis yang mumpuni dan Panasonic mempercayakan pengolahan grafis tablet raksasa ini dengan grafis dari Nvidia GeForce. Sayangnya tak diketahu GeForce seri apa yang digunakan oleh tablet 20 inci ini.

Tablet raksasa besutan Panasonic ini juga dibekali dengan berbagai fitur, seperti kamera 2 megapiksel, wireless Bluetooth, WiFi, slot microSD, dan port USB 2.0. Panasonic membekali tablet UHD ini dengan ruang penyimpanan berupa SSD berkapasitas 128GB.

Seperti yang dilansir dari LegitReview (09/01/2013), Panasonic tak mengungkapkan kapan tablet raksasa ini dirilis ke pasar. Jika tablet ini dirilis, maka ia layak menyandang gelar tablet ultra HD pertama di dunia.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut