Tkj1 I.T one the geng

Jumat, 30 Maret 2012

ARM Siap Kalahkan Intel


LONDON - Perusahaan microchip asal Inggris, ARM, merupakan jantung dari desain teknologi chip untuk smartphone dan tablet. Perusahaan tersebut optimis bisa mengalahkan rival beratnya, Intel.

Seperti dilansir Telegraph, Senin (31/10/2011), Chief Executive ARM, Warren East yang mengatakan, perusahaannya mendominasi pasar perangkat mobile dan akan menjadikan Intel sebagai 'ceruk'.

Menurutnya Intel telah menjadi perusahaan yang sangat sukses, tapi hanya di 'ceruk' pasar. Ceruk pasar merupakan strategi menjadi pemimpin pasar, di pasar yang kecil (ceruk).

Intel saat ini mendominasi pasar microchip PC, tapi sektor ini relatif stagnan dibandingkan dengan smartphone dan tablet.

"Sedangkan model bisnis kami merupakan persembahan ekonomi terbaik," ujar East.

Menurut East, ARM merupakan perusahaan microchip paling berpengaruh di dunia.

ARM tidak memproduksi apapun, melainkan hanya memusatkan perhatian pada desain yang dilesensi untuk pihak lain. East mengungkapkan, Intel merupakan pemegang lisensi desain ARM dan semua produsen microchip lainnya.

Desain ARM saat ini digunakan pada 95 persen handset. ARM akan mengembangkan pasarnya, pada komputer sederhana yang digunakan dalam peralatan rumah tangga, mobil dan aplikasi khusus lainnya.

ARM Cortex-A 15, desain generasi ARM berikutnya diharapkan bisa digunakan  pada ponsel cerdas Apple, Samsung dan yang lainnya. ARM mempunyai peluang yang cukup kuat, untuk melewati batas wilayah Intel dalam microchip laptop dan server.

East menggambarkan ARM sebagai perusahaan teknologi Inggris yang terakhir bersaing dipanggung global. (m.i)

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut